Rawat Kulit dengan Rumput Laut


Rumput Laut
Rumput Laut

Siapa tak mengenal manfaat rumput laut? Tanaman laut ini sudah lama dikenal memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Ribuan tahun sebelum masehi (SM), bangsa Cina sudah memanfaatkan rumput laut sebagai makanan sehat dan obat-obatan. Kemudian pada 65 SM, bangsa Romawi mulai menggunakannya untuk bahan kosmetik.

Mineral esensial yang dikandung rumput laut sangat banyak, antara lain besi dan kalsium. Kandungan kalsium rumput laut sepuluh kali lebih tinggi dibandingkan dengan susu, sehingga rumput laut sangat tepat dikonsumsi untuk mengurangi dan mencegah gejala osteoporosis.

Rumput laut mengandung berbagai vitamin yaitu vitamin A, B kompleks, C, D, dan K. Kandungan vitamin tersebut memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit lebih lembab dan kencang. Vitamin C bisa membantu menangkal radikal bebas.

Kandungan protein dan serat rumput laut juga sangat tinggi. Serat pada rumput laut bisa membuat perut terasa lebih kenyang. Selain itu, rumput laut bisa meluruhkan lemak-lemak di perut, sehingga bahan ini banyak dimanfaatkan untuk produk pelangsing.

Manfaat luar biasa rumput laut lainnya adalah kemampuannya untuk membantu proses memperbarui jaringan kulit yang rusak sehingga banyak pula dipakai sebagai produk antikeloid.

Perawatan apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapat manfaat rumput laut?

Masker
Merawat kulit wajah dengan masker rumput laut akan membuat kulit wajah lebih sehat. Rumput laut bisa mendukung produksi sel-sel kulit baru dan bisa menghambat munculnya keriput dan penuaan dini.

Scrub
Gunakan scrub rumput lau t untuk mengangkat lapisan kulit mati. Sehingga kulit tubuh selalu halus. Kandungan mineralnya membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Berendam
Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan berendam rumput laut. Salah satunya adalah detoksifikasi tubuh. Air rendaman rumput laut mampu menarik toksin-toksin supaya keluar dari tubuh. Isi bak mandi dengan air hangat, masukkan rumput laut segar atau rumput laut kering. Berendamlah hingga tubuh terasa relaks. Usai mandi, kulit terasa lebih kencang, kenyal, dan halus.

Sumber :  VIVAnews

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s