Cara Mencukur Rambut Miss V


Sangat penting untuk menjaga kebersihan area Miss V, agar kehidupan seks Anda dan suami jadi lebih menyenangkan dan terhindar dari risiko terkena virus atau bakteri. Salah satu cara menjaganya adalah dengan mencukur rambut di daerah seputar Miss V secara rutin. Idealnya, pencukuran dilakukan minimal 1 bulan sekali.

Anda harus berhati-hati saat mencukurnya, karena kulit di area Miss V sangat sensitif. Ada enam hal yang harus diperhatikan ketika mencukur rambut pada Miss V, seperti dikutip dari Intimate Medicine.

1.Rendam Area Miss V Sebelum Dicukur Sebelum mencukur
Rendam dulu area Miss V Anda dengan air hangat agar kulit lebih lembut dan memudahkan proses pencukuran. Anda bisa melakukannya di bath tub atau menyiramnya dengan shower saat mandi, minimal 5 menit.

2. Posisi Saat Mencukur
Setelah merendam dengan air hangat, saatnya mencukur. Ada beberapa posisi duduk yang bisa memudahkan Anda mencukur rambut di area sensitif. Anda bisa Duduk di kursi pendek dengan kaki melebar, sehingga posisi lutut ada di atas pinggang.

3. Gunakan Gel atau Shaving Foam yang Banyak
Aplikasikan busa atau gel yang banyak pada area Miss V yang mau dicukur dan diamkan beberapa menit, baru lakukan pencukuran. Jangan sekali-kali mencukur dalam keadaan kulit kering karena bisa menyebabkan lecet dan iritasi. Bila kulit Anda sensitif, balurkan dulu dengan es batu yang dibungkus kain sebagai anestesi (penghilang rasa sakit).

4. Cukur Sesuai Arah Tumbuhnya Rambut
Mulailah mencukur sesuai arah tumbuh rambut di Miss V. Hal ini untuk mencegah in-grown hair, atau rambut yang tumbuh di bawah permukaan kulit. Tidak disarankan untuk mencukur saat Anda sedang menstruasi karena area Miss V jadi lebih sensitif.

5. Gunakan Pakaian Dalam Longgar
Setelah mencukur, jangan kenakan pakaian dalam terlalu ketat karena bisa menghambat sirkulasi udara yang mengakibatkan in-grown hair. Kenakanlah pakaian dalam yang agak longgar dan terbuka.

6. Oleskan Krim Pelembab
Jika area Miss V terasa gatal, redakan dengan es batu. Jangan lupa juga melembabkan kulit dengan krim yang punya efek menyegarkan dan mendinginkan

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s