Relaks dengan Hot Stone Reflexology


Kaki dan tangan Anda sering terasa dingin? Jangan biarkan masalah ini terus mengganggu Anda. Cobalah menghentikannya dengan melakukan hot stone reflexology. Hot stone reflexology merupakan metode penggunaan batu panas untuk menstimulus titik refleks pada kaki dan tangan. Untuk menciptakan kontras, para terapis seringkali juga menggunakan batu marmer dingin bersamaan dengan batu yang telah dipanaskan.

Jika anda malas melakukan pijat ke seluruh badan, pengobatan yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Dalam hot stone massage Anda akan diminta melepaskan baju dan berbaring di meja pijat. Selanjutnya terapis akan menggunakan batu untuk memijat punggung, kaki, dan tangan. Selain itu, batu juga akan diletakkan di sepanjang tulang belakang selama beberapa menit. Sedang, dalam hot stone reflexology ini, Anda akan tetap mengenakan baju utuh dan hanya perlu melepaskan alas kaki dan kaus kaki. Selanjutnya, terapis akan menekankan batu panas tersebut ke kaki dan tangan Anda. Beberapa batu kecil mungkin diletakkan diantara jari kaki dan dibiarkan selama beberapa menit.

Hot Stone Reflexology
Hot Stone Reflexology

Batu basal atau batu vulkanik merupakan jenis batu yang paling sering digunakan dalam terapi ini. Batu basal mengandung titanium dan besi yang memungkinkannya menahan panas lebih lama. Untuk menjaga agar suhu batu tetap panas, terapis akan mencelupkannya kembali ke dalam pemanas elektrik berisi air. Sedang, untuk menciptakan kontras, batu marmer akan didinginkan di dalam kulkas atau air dingin.

Manfaat hot stone reflexology

Teknik pengobatan ini seringkali dilakukan oleh mereka yang menderita tangan atau kaki dingin. Akan tetapi, tentunya Anda tidak perlu menunggu tangan atau kaki dingin dulu sebelum mencobanya. Sensasi panas dari batu akan membuat Anda relaks, dengan begitu bisa membantu menghilangkan segala kelelahan dan stres. Panas akan masuk ke dalam otot sehingga memudahkan terapis menjangkau titik refleks Anda.

Terapi sendiri

Anda tidak harus datang ke spa atau mendapatkan panduan terapis untuk melakukan pengobatan ini. Anda bisa melakukannya sendiri. Jika lain kali Anda berkunjung ke daerah pantai, kumpulkanlah beberapa batu dengan berbagai ukuran. Tapi pastikan Anda memilih batu yang mempunyai permukaan halus dan tanpa ujung yang runcing. Selanjutnya, letakkan batu tersebut di atas pasir dan biarkan matahari yang memanaskannya secara alami.

Begitu batu panas, pastikan jangan terlalu panas, berjalanlah di atas batu dengan kaki telanjang. Kemudian berjalanlah ke air dan kembali ke batu tersebut. Rasakan bagaimana kaki merespon air dingin diikuti dengan batu panas. Saat selanjutnya Anda berada di tempat dengan lantai marmer, lepaskan alas kaki Anda, dan berjalanlah di atas permukaannya yang dingin. Rasakan betapa dinginnya marmer dan akan tetap dingin tidak perduli berapa banyak kaki yang lalu lalang di atasnya.

Sebelum melakukan terapi ini, pastikan dulu kaki Anda terbebas dari luka. Suhu batu bisa memperburuk kondisi luka. Karena itu, ada baiknya menunggu luka kaki Anda sembuh dulu sebelum melakukannya.

sumber: mediaindonesia.com

Hot Stone Massage bisa anda dapatkan  disini >>>

2 comments

  1. […] Hot Stone Massage Pemijatan ini menggunakan media batu vulkanik yang dipanaskan. Batu panas itu diletakkan pada tubuh sampai rasa hangat pada batu hilang. Kurang lebih memakan waktu 10 menit sampai hangatnya hilang. Pemijat hanya memijat pada bagian tangan dan kaki saja. Batu panas dapat melebarkan pembuluh darah yang memudahkan penghisapan racun-racun dalam tubuh. Tubuh Anda akan rileks setelah itu. Pijat dan Teknik Massage […]

  2. aku pernah coba yg refleksi itu,,,, wah awal2 benar2 nyeri banget di kaki,,, tapi efek jangka panjangnya benar2 terasa….

    nice post!

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s