Bawang Putih Bisa Buat Wajah Mulus?


Siapa yang tak mengidamkan berpenampilan dan mempunyai wajah yang mulus? Biasanya hal ini dikaitkan dengan banyaknya jerawat yang muncul di wajah. Banyak cara yang ditempuh, namun cara alami adalah yang minim akan efek samping jika pemakaiannya tepat guna.

Untuk mengobati jerawat gunakan saja bawang putih, karena mengandung anti-bakteri dan anti-viral yang dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Caranya:

  • Hancurkan siung bawang putih hingga menjadi pasta.
  • Oleskan pasta bawang putih pada wajah yang berjerawat. Ini berkhasiat untuk membantu menghilangkan ruam merah serta mengobati radang akibat jerawat.

bawang-putih-untuk-kesehatanBawang putih juga mengandung komponen zat organosulfur yang bernama allicin. Zat ini memiliki kemampuan untuk mengahaluskan dan melembutkan tekstur kulit, serta mampu membantu menghilangkan strech-marks.

Komponen yang terkandung di dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan kerut wajah. Cobalah campurkan beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah Anda, gunakanlah setiap satu minggu sekali. Gunakan tumbukan bawang putih sebagai scrub wajah, hal ini berkhasiat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Usapkan pada wajah sambil sedikit dipijat dengan gerakan memutar.

Sebaik apapun manfaat bawang putih, pemakaian yang berlebihan juga dapat membahayakan kesehatan kulit.  (matawanita.com)

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s