Manfaat Pulosari


Nafsu makan Anda sedikit menurun akhir-akhir ini? Atau mungkin Anda mengalami sariawan yang tak juga membaik? Coba saja buat sedikit minuman dengan bahan dasar rempah ini. Nafsu makan Anda bisa kembali seperti sedia kala! Coba simak i nfo kompletnya di sini!

Bernama latin Alyxia Stellata, tanaman herbal ini biasa disebut dengan Pulosari. Tanaman yang memiliki batang berwarna putih ini tergolong tanaman liar yang sering dijuumpai di hutan, ladang, ataupun di daerah pegunungan. Aromanya wangi rempah mirip seperti aroma jamu dengan rasa yang sedikit pahit.

pulosariMeskipun begitu, tanaman ini sangat berkhasiat untuk kesehatan. Beberapa jenis penyakit seperti untuk mengobati sariawan,merangsang nafsu makan, obat batuk, mengurangi rasa mulas, menurunkan demam pada anak-anak. Untuk para wanita, tanaman herbal ini bisa mengurangi masalah keputihan dan juga datang bulan yang tidak teratur.

Untuk mengobati sariawan dan mengurangi rasa mulas, coba saja ambil kulit kayu pulosari kira-kira seruas ibu jari, atau kalau yang berbentuk serbuk ambil kurang lebih satu sendok teh, 10 butir adas, pisang batu yang masak 2 buah, pisang batu yang masih mengkal 2 buah.

Seduh adas dan pulosari dengan air panas, tambahkan pisang batu kemudian remas-remas dan peras. Air hasil perasan diminum selagi masih hangat. Rasa mulas-mulas dan juga sariawan akan berangsur pulih.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s