5 Jenis Minuman Pereda Stres Secara Alami


Sedang stres? Lagi suntuk dengan suatu masalah? Atau pusing karena suatu hal? Ada satu cara ampuh untuk mengatasinya. Yaitu dengan minuman.

Ada setidaknya lima jenis minuman yang dapat meredakan stres secara alami. It’s time to lower your stress by getting a cup of this drink.

Susu Hangat
Susah tidur dan kebanyakan pikiran? Cobalah minum segelas susu hangat. Dilansir dari rodalenews.com, kandungan triptofan asam amino di dalam susu bisa merilekskan tubuh dan pikiran. Anda juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya.

Teh Herbal
Minumlah secangkir teh herbal untuk merilekskan pikiran. Seduh teh dengan air hangat. Lalu, minum dengan tenang. Maka Anda akan merasa lebih rileks.

Minuman Campur Madu
Anda bisa menambahkan 1 sdm madu ke dalam minuman hangat Anda. Menikmati minuman manis akan membuat perasaan Anda lebih baik. Selain itu, madu juga bisa berfungsi sebagai pengganti gula.

Jus Buah
Nah, ini pas sekali untuk Anda yang sedang ingin menikmati minuman segar. Buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi bisa meredakan stres Anda, karena bisa mengurangi kadar hormon stres tubuh seperti kortisol.

Minuman Cokelat Hangat
Dilansir dari exploreim.uda.edu, minuman cokelat ini tak hanya lezat tapi juga bisa meredakan stres. Kokoa bisa juga bisa meningkatkan fungsi kognitif dan mood. Para peneliti juga menemukan kalau minum minuman cokelat rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami stres berat.

So, Ladies, kalau Anda sedang dilanda stres, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak menikmati minuman di atas. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk bahagia hari ini.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s